Trump Tunjuk Mantan Model Jadi Direktur Komunikasi

Trump Tunjuk Mantan Model Jadi Direktur Komunikasi
Presiden Amerika Donald Trump. Foto: AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Ada satu posisi di Gedung Putih yang sampai sekarang terus menjadi kursi panas. Posisi itu adalah direktur komunikasi.

Pada Rabu (16/8) Presiden Donald Trump menunjuk Hope Charlotte Hicks sebagai pengganti Anthony Scaramucci.

Namun, status perempuan 28 tahun itu adalah pejabat sementara. Dia pun tidak akan pindah ke kantor resmi yang dulu ditempati Scaramucci.

”Pemerintah akan mengumumkan nama direktur komunikasi permanen Gedung Putih pada saat yang tepat.” Demikian bunyi informasi resmi Gedung Putih yang disebarluaskan kepada media.

Sejak menjabat Januari lalu, Trump sudah empat kali mengganti direktur komunikasi. Pendahulu Hicks sendiri, Scaramucci, hanya menjabat 10 hari.

Untuk sementara, Hicks akan memangku dua jabatan. Selain memimpin divisi komunikasi Gedung Putih, dia tetap menjabat penasihat komunikasi. Dia tetap berkantor di luar Oval Office.

Bagi Trump dan Partai Republik, Hicks bukanlah orang baru. Mantan model Ralph Lauren itu menjadi penasihat komunikasi bagi taipan 71 tahun tersebut sejak sebelum dirinya menjabat presiden. Tepatnya pada masa kampanye pemilihan presiden (pilpres) tahun lalu.

Sebelumnya, dia adalah humas profesional Trump Organization yang berteman dengan putri Trump, Ivanka. Saking akrabnya dengan Hicks, Trump sampai punya panggilan sayang untuk gadis berperawakan ramping tersebut. Yakni, Hopester. 

Ada satu posisi di Gedung Putih yang sampai sekarang terus menjadi kursi panas. Posisi itu adalah direktur komunikasi.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News