Trump Umumkan Waktu dan Tempat Pertemuan dengan Kim Jong-un

Trump Umumkan Waktu dan Tempat Pertemuan dengan Kim Jong-un
Trump Umumkan Waktu dan Tempat Pertemuan dengan Kim Jong-un

Presiden AS Donald Trump telah mengumumkan dia akan bertemu pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Singapura pada 12 Juni.

"Kami berdua akan mencoba menjadikannya momen yang sangat istimewa untuk Perdamaian Dunia!" sebut Trump di Twitter.

External Link: @realDonaldTrump: The highly anticipated meeting between Kim Jong Un and myself will take place in Singapore on June 12th. We will both try to make it a very special moment for World Peace!

Trump sebelumnya mengatakan dia lebih suka mengadakan pertemuan di Zona Demiliterisasi (DMZ), perbatasan yang dijaga ketat memisahkan kedua Korea.

Namun para stafnya lebih menyukai negara kepulauan itu, dengan alasan DMZ akan terlalu terlihat seperti Trump pergi ke wilayah Kim.

Kedua pemimpin diperkirakan akan membahas program pengembangan dan uji coba senjata nuklir Korea Utara, yang telah memperdalam ketegangan antara Washington dan Pyongyang.

Pengumuman Trump datang hanya beberapa jam setelah tiga orang Amerika, yang telah ditahan di Korea Utara, tiba di sebuah pangkalan militer AS di luar Washington, yang telah dibebaskan oleh Kim.

Trump mengatakan pada kedatangan mereka bahwa ia percaya Kim ingin membawa Korea Utara "ke dunia nyata" dan memiliki harapan yang tinggi untuk pertemuan yang direncanakan mereka, yang akan menjadi yang pertama antara presiden AS dengan seorang pemimpin Korea Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News