Try Out Memuaskan, Tim Senam Ini Jadi Pesaing Berat di PON Jabar

Try Out Memuaskan, Tim Senam Ini Jadi Pesaing Berat di PON Jabar
Ilustrasi. foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAMBI – Hasil try out tim senam Jambi selama lima hari (25-30 Agustus) di Jakarta cukup memuaskan. Melihat ujicoba itu Persani Jambi optimis target yang ditetapkan KONI akan terealisasi di PON mendatang.

“Kita puas dengan penampilan semua atlet selama uji coba,” ujar Indra Sukma, Sekum Persani Jambi seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group), hari ini (11/8).

Menurut Indra, selama uji coba tersebut lawan-lawan yang dihadapi Michael Sianturi dkk bukan sembarangan. Sebab DKI menurunkan semua atlet PON mereka. Sehingga persaingan menjadi ketat dan seru. 

Indra menambahkan dalam try out pihaknya tidak mencari kemenangan atau show force. Tetapi mengoreksi kelemahan yang ada dengan dibandingkan keunggulan yang dimiliki lawan. Hal ini dilakukan agar para atlet bisa memperbaki kekuranganya tersebut dari atlet senam DKI.

“Memang ada koreksi gerakan dan lainnya. Tapi, umumnya semua tampil bagus, lepas, dan bisa sangat fokus. Mudah-mudahan hasil positif ini bisa menular di PON mendatang,” jelasnya.

Try out ini, sambung  Indra sengaja dilakukan untuk melihat kemampuan para atlet. Dari hasil itu, pihaknya bisa melihat apa saja yang masih harus dipoles agar para atlet bisa tampil maksimal nantinya. Secara keseluruhan, menurut Indra para atlet telah siap untuk berlaga di PON Jawa Barat mendatang.

Meski tak mau mematok target pada PON nanti, Indra mengaku optimis anak didiknya saat ini sudah siap untuk mengikuti perhelatan nasional ini. Yang pasti para atlet selalu mengikuti latihan rutin. “Mental mereka juga sudah siap,” katanya.

Untuk diketahui, Persani Jambi akan mengirimkan 9 atlet ke PON Jawa Barat pada September mendatang. Mereka adalah Michael Sianturi di nomor artistik putra, Marisa Dewi, Metri Suryani dan Bela Fitrianingsih pada nomor artistik putri.

JAMBI – Hasil try out tim senam Jambi selama lima hari (25-30 Agustus) di Jakarta cukup memuaskan. Melihat ujicoba itu Persani Jambi optimis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News