Pelatih Ini Ingin Lebih Banyak Pemain Akademi di Timnya

Pelatih Ini Ingin Lebih Banyak Pemain Akademi di Timnya
Juergen Klopp. Foto: AFP

jpnn.com - INGGRIS - Manajer Liverpool Jurgen Klopp berniat memasukkan 20 pemain akademi klubnya ke dalam tim utama. 

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu dikenal sering memainkan pemain muda di timnya. Reputasi itu juga dibuktikan Klopp musim lalu ketika di pertengahan musim Liverpool banyak pemainnya yang mengalami masalah otot. 

Saat itu Klopp banyak menurunkan pemain-pemain yang baru pertama kali merasakan bertanding bersama tim utama. Berbicara dengan media lokal Klopp memprediksi tren itu belum akan berakhir pada musim ini.

"Musim lalu kita melihat (Sheyi) Ojo, (Cameron) Bragnnagan, (Connor) Randal, (Brand) Smith, (Kevin) Stewart dan (Pedro) Chirivella yang memainkan pertandingan resmi pertamanya," kata Klopp seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Kita juga melihat Ben Woodburn, Ovie Ejaria dan Trent (Alexander-Arnold) bermain di pertandingan persahabatan. Shamal George juga bermain baik," kata Klopp.

Sejak menangani Liverpool Klopp paling tidak telah memasukan 10 pemain muda jebolan akademi Liverpool. Ia ingin 20 orang dengan kualitas yang sama bisa bermain pada musim ini.

"Itu jumlah yang besar. Kami harus menciptakan situasi yang lebih baik untuk membuat mereka lebih baik."(ray/jpnn)


INGGRIS - Manajer Liverpool Jurgen Klopp berniat memasukkan 20 pemain akademi klubnya ke dalam tim utama.  Mantan pelatih Borussia Dortmund


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News