Try Out Untuk Degradasi Pesilat

Try Out Untuk Degradasi Pesilat
Try Out Untuk Degradasi Pesilat
JAKARTA - Jumlah pesilat penghuni Pelatnas bakal segera berkurang. PB IPSI berencana melakukan degradasi setelah try out di Belgia Open Mei mendatang. Saat ini Pelatnas masih dihuni 56 pesilat atau 200 persen sesuai ketentuan dari Program Indonesia Emas (Prima). Nantinya, setelah try out, timnas akan dikerucutkan menjadi 35 atlet atau 150 persen.

"Sampai saat ini semua atlet masih menunjukkan perkembangan positif. Karena itu, kami tak bisa melakukan degradasi. Setelah try out tentu akan terlihat atlet yang kuat dan lemah," terang Taslim Aziz, pelatih kepala Timnas kemarin.

Tak hanya Belgia Open, PB IPSI juga akan menjadikan Training Center (TC) di Tiongkok sebagai sarana degradasi. Setelah TC dari Tiongkok, PB IPSI berencana melakukan degradasi lagi guna menentukan skuad inti menuju SEA Games.

Dua agenda try out tersebut dianggap cukup bagi PB IPSI. Apalagi selama ini kompetisi internal di Pelatnas memang cukup sengit. Hal itu terjadi setelah PB IPSI menerapkan kebijakan kuota 200 persen sejauh ini.

JAKARTA - Jumlah pesilat penghuni Pelatnas bakal segera berkurang. PB IPSI berencana melakukan degradasi setelah try out di Belgia Open Mei mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News