TTI Tambah Toko di Jakarta Nih

TTI Tambah Toko di Jakarta Nih
Peluncuran TTI. Foto: Humas Kementan

jpnn.com - jpnn.com --Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian berupaya menambah jumlah Toko Tani Indonesia (TTI) di wilayah DKI Jakarta sehingga memudahkan masyarakat memperoleh kebutuhan pangan pokok dan strategis dengan harga terjangkau.

Ini dilakukan setelah sukses melakukan pengiriman perdana komoditas pangan strategis ke 22 TTI yang tersebar di beberapa wilayah di Jakarta.

Dengan semakin dikenalnya TTI oleh masyarakat, tidak sedikit yang berminat membuka TTI di wilayahnya.

Hanya dalam tempo seminggu sudah ada tambahan 43 TTI baru yang tersebar di wilayah DKI Jakarta, sehingga jumlahnya sudah mencapai 65 TTI.

Mulai hari ini (13/2), TTI baru sebanyak 43 toko akan mendapat pasokan beberapa komoditas pangan pokok dan strategis, yang pendistribusiannya dilakukan dengan mobil khusus.

Pasokan ini dilepas oleh Plt Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kementerian pertanian, Spudnik dari halaman TTI Centre di Ragunan Jakarta Selatan.

“Kami ingin agar kehadiran TTI benar-benar dirasakan masyarakat. Dengan adanya TTI yang tersebar di berbagai lokasi, kami harapkan masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pangan pokoknya dengan mudah, murah dan berkualitas” kata Spudnik.

Komoditas pangan yang dipasok di 65 TTI terdiri dari beras 8 ton, gula pasir 2,6 ton, bawang merah 650 kg, cabai merah keriting 625 kg, minyak goreng 252 liter, dan daging sapi 500 kg.

Masing-masing komoditas di jual dengan harga beras Rp. 8.000/kg, daging sapi Rp. 80.000/Kg, daging kerbau Rp. 65.000/Kg, bawang merah Rp. 13.500/0,5 Kg, dan cabai merah keriting.

Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian berupaya menambah jumlah Toko Tani Indonesia (TTI) di wilayah DKI Jakarta sehingga memudahkan masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News