Tuai Hasil Transformasi, Kinerja BRI Group Cemerlang

Tuai Hasil Transformasi, Kinerja BRI Group Cemerlang
BRI Group mampu mencatatkan kinerja cemerlang di tengah kondisi ekonomi yang penuh ketidakpastian. Foto: Humas BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI Group mampu mencatatkan kinerja cemerlang di tengah kondisi ekonomi yang penuh ketidakpastian.

CEO BRI Group Sunarso mengatakan kunci keberhasilan tersebut tidak lepas dari transformasi digital dan culture yang dilakukan.

"Kemampuan BRI dalam menyeimbangkan transformasi dengan tetap fokus pada core businessnya tercermin dari kinerja cemerlang yang dibukukan oleh perseroan," ujar Sunarso dalam acara Halal Bi Halal BRI bersama Pemimpin Redaksi Media yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (13/5).

Berdasarkan paparannya, dalam tiga bulan pertama 2022 perseroan mampu mencatatkan laba bersih konsolidasian senilai Rp 12,22 triliun atau tumbuh sebesar 78,13 persen year on year (yoy).

Kemudian, untuk asset pada akhir Maret 2022 tercatat mencapai  Rp 1.650,28 triliun atau tumbuh 8,99 persen yoy.

Menurut Sunarso, ada empat hal yang harus terpenuhi agar transformasi berjalan dengan baik.

"Pertama, jelas ada proyek yang ditransformasi, kedua ada pemimpin yang menggerakkan, ketiga seluruh anggota teamnya buy in atau menghendaki dan keempat transformasi itu harus jadi sistem," ungkap Sunarso.

Dalam acara yang sama, Sekjen Forum Pemimpin Redaksi Titin Rosmasari mengapresiasi atas capaian kinerja BRI hingga akhir kuartal I 2022.

BRI Group mampu mencatatkan kinerja cemerlang di tengah kondisi ekonomi yang penuh ketidakpastian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News