Tuan Guru Ganjar Edukasi Warga Deli Serdang Tentang Pencegahan Stunting

Tuan Guru Ganjar Edukasi Warga Deli Serdang Tentang Pencegahan Stunting
Kegiatan penyuluhan stunting yang diadakan Tuan Guru Sahabat Ganjar di Deli Serdang. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, DELI SERDANG - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Pranowo Sumatera Utara (Sumut) mengedukasi masyarakat tentang cara mencegah stunting berbasis agama.

Kegiatan tersebut diadakan bersama Majelis Ta’lim Al Muhajirin dan masyarakat di Dusun XI, Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, pada Selasa (27/6).

Zulpi Andika selaku Korwil TGS Ganjar Sumut mengatakan edukasi pencegahan stunting untuk masyarakat penting dilakukan untuk menekan kasus tersebut di Kabupaten Deli Serdang.

"Masyarakat sangat antusias dikarenakan kegiatan ini sangat penting untuk ibu-ibu dan keluarga yang ingin mendidik anaknya supaya mereka punya kehidupan baik secara lahir dan batin," ujar Zulpi dalam siaran persnya, Selasa (27/6).

Berdasarkan data Studi Status Gizi Indonesia (SSGI), tahun 2022, angka stunting Kabupaten Deli Serdang mengalami kenaikan sebesar 1,4 persen menjadi 13,9 persen.

Hal itu melatarbelakangi pendukung Ganjar Pranowo untuk menggelar edukasi pencegahan stunting berbasis agama ke masyarakat.

Adapun edukasi yang disampaikan Ustaz Eka Zulwahyudi selaku pemateri antara lain pentingnya asupan halal dan bergizi untuk anak dan ibu hamil, guna mencegah anak terkena stunting.

Zulpi berharap dengan adanya edukasi tentang pencegahan stunting berbasis agama dapat memberi pengetahuan dan pengalaman untuk orang tua, khususnya kepada para ibu.

Sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar mengadakan edukasi soal pencegahan stunting kepada warga Deli Serdang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News