Mak Ganjar Melatih Ibu-Ibu Membuat Olahan Ubi Cilembu di Sumedang

Mak Ganjar Melatih Ibu-Ibu Membuat Olahan Ubi Cilembu di Sumedang
Mak Ganjar mengadakan pelatihan membuat makanan olahan dari ubi cilembu. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SUMEDANG - Sukarelawan Mak Ganjar mendorong ibu-ibu untuk terlibat dalam memajukan usaha menengah, kecil, dan mikro (UMKM) di kawasan Sumedang, Jawa Barat.

Pendukung Ganjar Pranowo itu pun mengajarkan ibu-ibu untuk membuat makanan olahan ubi cilembu di Teras Kiara Cafe, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (26/6).

"Sebagai bagian keberlanjutan bagi para ibu-ibu dalam mengkreasikan hidangannya untuk keperluan UMKM dan kami inovasikan ubi cilembu supaya memiliki nilai jual yang lebih," kata Korwil Mak Ganjar Jabar Nurapsi dalam siaran persnya Selasa (27/6).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk merangkul mak-mak supaya menjadi lebih kreatif dan mendorong mereka terjun menjadi pelaku usaha atau makpreneur.

"Ini jadi acuan kami untuk menjadi salah satu mata pencaharian atau bahkan hanya untuk hidangan yang bisa disuguhkan ketika ada momen tertentu. Intinya mendorong mereka untuk terus prosuktif di rumah," kata dia.

Mak Ganjar mengundang puluhan mak-mak yang tersebar di lingkungan sekitar yang sebelumnya sudah didata dan berminat mengikuti kegiatan bakery class tersebut.

Sepanjang kegiatan, Nurapsi mengaku mak-mak tampak antusias dan semangat mengikuti kegiatan tersebut.

"Mayoritas peserta yang kami undang merupakan ibu rumah tangga yang memiliki keinginan untuk berkembang. Respons dan semangatnya sangat bagus mereka juga ceria mengikuti kegiatan tersebut," lanjut Nurapsi.

Sukarelawan Mak Ganjar mengajarkan ibu-ibu di Sumedang untuk membuat makanan olahan dari ubi cilembu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News