Tuan Guru Sahabat Ganjar Beri Bantuan untuk Majelis Taklim di Medan Area

Tuan Guru Sahabat Ganjar Beri Bantuan untuk Majelis Taklim di Medan Area
Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Wilayah Sumatera (Sumut) memberikan bantuan untuk majelis taklim di Sumut pada Kamis (16/2). Foto dok TGS

jpnn.com, MEDAN - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Wilayah Sumatera (Sumut) memberikan bantuan untuk majelis taklim di Sumut pada Kamis (16/2).

Kali ini, giliran Majelis Taklim Amaliyah di Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, yang menerima bantuan dari para Tuan Guru.

Koordinator Wilayah TGS Ganjar Sumut, Zulfi Andika menjelaskan bantuan yang diberikan pada kesempatan tersebut antara lain mushaf Al-Qur’an, pengeras suara, hingga peralatan salat seperti mukena dan sajadah.

Diharapkan, bantuan ini bisa meningkatkan kualitas majelis dan membangkitkan motivasi masyarakat sekitar untuk turut serta mengikuti dan menyemarakkan kegiatan keagamaan.

"Untuk bantuan Al-Qur’an itu, itu sebagai pendorong kepada majelis taklim dan anak-anak di wilayah ini untuk makin giat mempelajari Al-Qur’an," kata Zulfi.

Lewat bantuan mushaf Al-Qur’an ini pula, para Tuan Guru berharap bisa mendukung terciptanya anak-anak muda penghafal Al-Qur’an dan generasi rabbani.

"Kami berikan pengeras suara ini, supaya mereka lebih giat mengaji dan proses mengajinya itu bisa terdengar tidak hanya di satu tempat tetapi lebih menggaung. Makanya kami memberikan bantuan ini," jelasnya.

Bantuan-bantuan tersebut diberikan setelah sebelumnya sukarelawan telah meninjau kondisi majelis.

Para Tuan Guru berharap bisa mendukung terciptanya anak-anak muda penghafal Al-Qur’an dan generasi rabbani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News