Tuan Guru Sahabat Ganjar Beri Pelatihan Cara Bersuci dari Hadas di Langkat Sumut

Tuan Guru Sahabat Ganjar Beri Pelatihan Cara Bersuci dari Hadas di Langkat Sumut
Sukarelawan Ganjar Pranowo, Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumut, menggelar kegiatan zikir dan pelatihan cara bersuci dari hadas bersama Majelis Taklim Babussalam di Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (3/8). Foto: TGS.

jpnn.com - LANGKAT - Sukarelawan Ganjar Pranowo, Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara, dalam setiap kehadirannya selalu berupaya memberikan manfaat bagi sesama.

Ikhtiar itu pun kemudian dituangkan dalam berbagai kegiatan bermakna positif bagi masyarakat.

Salah satunya ialah melalui kegiatan zikir dan pelatihan cara bersuci dari hadas bersama Majelis Taklim Babussalam di Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (3/8).

Koordinator Daerah (Korda) Tuan Guru Sahabat Ganjar Langkat Ronal Efendi Hasibuan mengatakan tujuan pelatihan ini untuk memberikan edukasi kepada warga agar memahami bagaimana caranya bersuci yang benar dari hadas.

"Kegiatan kami hari ini dzikir dan pelatihan cara bersuci dari hadas. Harapannya masyarakat lebih mengerti lagi apa sebenarnya hadas besar dan kecil,” kata Ronal dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/8).

Hadas merupakan keadaan tidak suci pada diri seorang muslim yang menyebabkan tidak boleh salat, tawaf, dan sebagainya.

Ada dua jenis hadas, yaitu besar dan kecil. 

Hadas kecil cara menyucikannya dengan berwudu. Hadas besar cara bersucinya dengan mandi wajib.

Tuan Guru Sahabat Ganjar memberikan pelatihan tentang cara bersuci dari hadas. Kegiatan itu digelar di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News