Tuan Guru Sahabat Ganjar Berikan Edukasi Seputar Sujud Tilawah

Tuan Guru Sahabat Ganjar Berikan Edukasi Seputar Sujud Tilawah
Pemberian pemahanan soal praktik sujud tilawah yang diadakan Tuan Guru Sahabat Ganjar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TEBING TINGGI - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara kembali menebarkan kebaikan dengan menggelar kegiatan positif untuk masyarakat.

Pendukung Ganjar Pranowo tersebut kali ini menggelar zikir dan praktik salat tilawah di Lingkungan IV, Kelurahan Brohol, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi bersama Majelis Taklim Islamiyah.

“Kami di sini melaksanakan kegiatan edukasi keagamaan mengenai praktik atau simulasi tentang sujud tilawah,” kata Koordinator Wilayah (Korwil) TGS Ganjar Sumatera Utara, Zulpi Andika dalam siaran persnya, Minggu (9/7).

Dalam kegiatan itu, TGS Ganjar memberikan pengetahuan seputar sujud tilawah. Salah satu tuan guru menyampaikan sujud tilawah merupakan gerakan yang dilakukan ketika membaca atau mendengar ayat-ayat sajdah.

Tuan guru juga menyampaikan sujud tilawah bisa dilakukan di dalam dan luar salat. Jika dilakukan di dalam salat, sujud dilakukan mengikuti imam.

Selain memberikan pengetahuan tersebut, TGS Ganjar Sumatera Utara mempraktekkan gerakan sujud sesuai syariat Islam.

Kemudian tuan guru melantunkan doa dalam sujud tilawah yang didengarkan dengan seksama oleh masyarakat.

“Alhamdulillah masyarakat terutama kaum ibu-ibu sangat antusias dengan kegiatan ini. Mereka senang diberikan pemahaman keagaamaan dan dipelajari,” kata Zulpi.

Sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar mengedukasi masyarakat Tebing Tinggi soal sujud tilawah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News