Tuan Guru Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Sujud Sahwi Bagi Majelis Taklim di Deli Serdang

Tuan Guru Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Sujud Sahwi Bagi Majelis Taklim di Deli Serdang
Sukarelawan Ganjar Pranowo, Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara menggelar zikir dan pelatihan sujud sahwi ke Majelis Taklim Khairunnisa di Desa Klambir, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Selasa (25/7). FOTO: TGS Sumut.

jpnn.com - DELI SERDANG - Beragam cara terus dilakukan sukarelawan Ganjar Pranowo, Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara, memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya di Sumut. 

Kali ini, para pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar zikir dan pelatihan sujud sahwi ke Majelis Taklim Khairunnisa di Desa Klambir, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Selasa (25/7). 

Sujud sahwi merupakan salah satu tata cara dalam ibadah salat yang bertujuan menggantikan kesalahan yang terjadi ketika melaksanakan salat, baik itu secara sengaja maupun tidak sengaja. 

Koordinator Wilayah (Korwil) Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut Zulpi Andika menyatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan edukasi ke masyarakat mengenai tata cara ibadah yang baik dan benar, salah satunya mengenai sujud sahwi. 

“Untuk mengedukasi masyarakat agar beribadah lebih paham dan makna ibadah itu sebagai suatu keharusan,” kata Zulpi usai kegiatan, Selasa (25/7/2023). 

Zulpi mengakui banyak permintaan diterima oleh Tuan Guru Sahabat Ganjar dari majelis taklim yang ada di wilayah Sumatera Utara sangat banyak untuk dapat menyelenggarakan pelatihan mengenai tata cara ibadah. 

Karena itulah, kata Zulpi, pihaknya terus melaksanakan pelatihan dengan majelis taklim di beberapa wilayah Sumatera Utara, dengan harapan dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. 

“Selama ini kegiatan yang kami laksanakan di beberapa majelis taklim memang berdasarkan permintaan dari masyarakat atau majelis taklim supaya kita masuk ke wilayah mereka,” jelas Zulpi. 

Pendukung Ganjar Pranowo menggelar zikir dan pelatihan sujud sahwi ke Majelis Taklim Khairunnisa di Deli Serdang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News