Tuan Guru Sahabat Ganjar Isi Sisa Ramadan dengan Pesantren Kilat

Tuan Guru Sahabat Ganjar Isi Sisa Ramadan dengan Pesantren Kilat
Tuan Guru Sahabat Ganjar Isi Sisa Ramadan dengan Pesantren Kilat. Foto: dok. TGS ganjar

jpnn.com, LANGKAT - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara (Sumut), memanfaatkan sisa waktu Ramadan yang sudah memasuki hari ke-23.

Pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar kegiatan pesantren kilat untuk memeriahkan sisa Ramadan di Madrasah Al-Ihsan di Desa Pertumbukan, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumut.

TGS Ganjar Sumut turut bekerja sama dengan komunitas Remaja Masjid Nurul Yakin dalam penyelenggaraan pesantren kilat yang diikuti oleh ratusan siswa madrasah ini.

Koordinator Wilayah TGS Ganjar Sumut, Zulpi Andika mengatakan terdapat berbagai materi pembelajaran yang diajarkan kepada para siswa dalam pesantren kilat.

"Seperti materi tentang tauhid, spiritual, tentang kepemimpinan, hingga surah nabawiyah," kata Zulpi, dalam keterangannya, Jumat (14/4).

Materi-materi tersebut disampaikan oleh ustaz dan tokoh agama yang telah disiapkan oleh relawan TGS Ganjar. Pembelajaran yang interaktif diterapkan dalam penyampaian materi.

Kegiatan itu juga diharapkan bisa memperkuat tali silaturahmi dan menambah wawasan para peserta lewat materi keagamaan yang dipaparkan.

"Mereka ini, kan, generasi remaja yang masih labil secara emosional. Makanya melalui pesantren kilat ini jadi langkah antisipasi agar ke depannya mereka jadi lebih baik dan terjebak dalam pergaulan bebas yang sangat rentan," sebut Zulpi.

Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara (Sumut), memanfaatkan sisa waktu Ramadan yang sudah memasuki hari ke-23.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News