Tuan Rumah Jerman Sapu Bersih Laga

Tuan Rumah Jerman Sapu Bersih Laga
Tuan Rumah Jerman Sapu Bersih Laga
MOENCHENGLADBACH - Jerman masih sulit dibendung di Piala Dunia Putri 2011. Tuan rumah sekaligus jawara dua edisi terakhir itu sukses mengalahkan Prancis 4-2 di Stadion Borussia-Park kemarin WIB (6/7). Itu adalah kemenangan ketiga beruntun Die Nationalelf ? sebutan timnas putri Jerman.

Kemenangan itu memastikan Jerman finis sebagai juara grup A dengan 9 angka. Sebaliknya, Prancis harus puas sebagai runner-up (6 angka). Baik Jerman maupun Prancis sama-sama lolos ke perempat final.

Di fase knockout Sabtu nanti (9/7), Jerman akan menghadapi runner-up grup B Jepang di Wolfsburg. Sedangkan Prancis harus menghadapi juara grup B Inggris di Leverkusun pada waktu yang sama. Inggris tampil sebagai juara grup setelah menang dua gol tanpa balas atas Jepang di Augsburg kemarin.

Dalam laga di Borussia Park, Jerman meraih kemenangan meski turun tanpa bintang andalannya yang top scorer sepanjang masa Piala Dunia dengan 14 gol, Brigit Prinz. Pelatih Jerman Silvia Neid mencadangkan Prinz dengan alasan penampilannya yang mengecewakan di dua laga sebelumnya.

MOENCHENGLADBACH - Jerman masih sulit dibendung di Piala Dunia Putri 2011. Tuan rumah sekaligus jawara dua edisi terakhir itu sukses mengalahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News