Tuan Rumah Menang Mudah

Tuan Rumah Menang Mudah
Tuan Rumah Menang Mudah
DETROIT - Amerika Serikat (AS) tak lagi meratapi kekalahan telak 0-4 dari Spanyol pada laga uji coba Sabtu lalu (4/6). Justru, spirit bangkit ditunjukkan anak asuh Bob Bradley tersebut saat menghadapi Kanada di penyisihan grup C Piala Emas CONCACAF kemarin dini hari.

Pada laga di yang disaksikan sekitar 28 ribu suporter di Stadion Ford Field, Detroit, AS berhasil menaklukkan Kanada 2-0 (1-0). Jozy Altidore yang belum pernah mencetak gol di laga resmi internasional sejak September 2009, membuka keunggulan pada menit ke-15. Altidore juga menjadi arsitek atas lahirnya gol kedua AS lewat Clint Dempsey di menit ke-62.

"Kami memang memprediksi kalau bola terlalu lambat bergerak," keluh pelatih Kanada Stephen Hart kepada Fox Sports. "Terlalu banyak pemain yang tak ingin mengolah bola.  Padahal, jika kami bisa bermain seperti pada babak kedua, hasilnya akan berbeda," ujarnya.

Kanada yang belum pernah mengalahkan AS sejak 1985 itu memang tampil lebih bagus di babak kedua.  Mereka punya peluang untuk memperkecil ketinggalan lewat Ali Gerba. Namun, peluang dari pemain pengganti Kanada di menit ke-70 itu berhasil dipatahkan kiper Tim Howard. Howard kembali mematahkan peluang Joshua Simpson pada menit ke-85.

DETROIT - Amerika Serikat (AS) tak lagi meratapi kekalahan telak 0-4 dari Spanyol pada laga uji coba Sabtu lalu (4/6). Justru, spirit bangkit ditunjukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News