Tuan Rumah TdS Etape Lima, Yakin Pariwisata Menggeliat

Tuan Rumah TdS Etape Lima, Yakin Pariwisata Menggeliat
Tour de Singkarak. Foto: Padang Ekspres/dok.JPNN.com

jpnn.com - PAINAN - Sebagai tuan rumah Tour de Singkarak (TdS) Etape Lima, pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, bersama masyarakat, matangkan berbagai sarana penunjang di lokasi start. 

Wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar menegaskan, bahwa TdS tahun 2016, harus lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya. 

dia meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) Pessel, agar menyelesaikan beberapa titik ruas jalan yang dinilai masih rusak di daerah itu. 

”Sebagai daerah yang kembali dipercaya sebagai tuan rumah star TdS tahun 2016, Pessel bertekat harus lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya. Terkait beberapa titik ruas jalan yang dinilai masih rusak, sudah diperintahkan Dinas PU Pera Pessel berkoordinasi dengan pihak provinsi untuk melakukan perbaikan,” ungkapnya. 

Pessel terus melakukan koordinasi dengan panitia di tingkat provinsi yang berkaitan dengan iven itu.

”Langkah ini bertujuan agar Pessel bisa memberikan suguhan yang terbaik bagi para tamu dan undangan yang hadir nantinya. Sebab iven ini bertaraf internasional dengan peserta berasal dari berbagai negara di belahan dunia,” katanya. 

Lokasi yang dipersiapkan untuk star TdS Etape lima itu adalah di kawasan parkir Pantai Carocok Painan, dengan lokasi finis di Pantai Gondoria Pariaman dengan panjang etape mencapai 152,6 kilometer.   

”Luas lahan yang tersedia di lokasi itu sangat memadai, sebab mencapai 10 hektare. Lahan ini adalah lahan yang direklamasi untuk menunjang pembangunan pengembangan kawasan wisata Pantai Carocok Painan. Karana cukup luas, sehingga tidak mengalami keterkendalaan dalam mengembangkan berbagai sarana dan fasilitas yang dibutuhkan, seperti tenda utama dengan daya tampung ratusan undangan, panggung star, kawasan parkir dan lainya,” ungkap Wabup. 

PAINAN - Sebagai tuan rumah Tour de Singkarak (TdS) Etape Lima, pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, bersama masyarakat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News