Tuding Gerindra Recoki PDIP soal Jokowi

Puan Tepis Perjanjian Batu Tulis

Tuding Gerindra Recoki PDIP soal Jokowi
Tuding Gerindra Recoki PDIP soal Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan merasa gerah dengan pernyataan adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo yang menyebut wacana partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu bakal mengusung Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden hanya gosip belaka. Pernyataan Hashim yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu dianggap telah merecoki urusan internal PDIP.

Menurut Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, partainya saat ini sedang fokus menghadapi pemilu legislatif yang akan digelar 9 April mendatang. Karenanya, kata Puan, partainya memilih fokus ke internal daripada mengurusi persoalan partai lain.

“Sepengatahuan saya, Pak Hashim itu Gerindra. Kok mengurusi rumah tangga orang lain? Urus rumah tangga sendiri-sendiri untuk fokus pemenangan 9 April, bahwa kami tidak bicara tentang rumah tangga orang lain,” kata Puan saat ditemui di gedung DPR RI, Rabu (5/3).

Sebelumnya Hashim menyebut wacana pencapresan Jokowi hanya gosip. Alasan Hashim karena Megawati sampai saat ini belum menyampaikan pernyataan  resmi soal bakal capres yang akan diusung PIDP di pilpres nanti.

Hashim bahkan menyebut PDIP masih terikat Perjanjian Batu Tulis dengan Gerindra yang diteken Megawati dan Prabowo pada 2009. Salah satu isi perjanjian itu adalah PDIP akan mendukung Prabowo  di Pilpres 2014.

Namun Puan menepis hal itu. Alasannya, di internal PDIP tak pernah  membahas soal Perjanjian Batu Tulis. “Kan kita tidak  pernah bicara (soal perjanjian Batu Tulis, red), tapi temen kita. Coba tanya sama yang bilang,” ucap Puan.(ara/jpnn)


JAKARTA - PDI Perjuangan merasa gerah dengan pernyataan adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo yang menyebut wacana partai pimpinan Megawati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News