Tujuh Aturan Emas Agar Panjang Umur

Tujuh Aturan Emas Agar Panjang Umur
Tujuh Aturan Emas Agar Panjang Umur
KUNCI panjang umur ternyata bukanlah hal yang rumit. Berdasarkan hasil penelitian Imperial College London, ada tujuh aturan emas yang dapat membuat anda hidup lebih lama.

Tujuh aturan emas ini tidak hanya mengurangi risiko kematian akibat kanker sebesar 20 persen, tapi juga memangkas risiko penyakit paru-paru dan serangan jantung sebesar 44 persen. Beberapa perubahan sederhana untuk diet dan gaya hidup juga dapat melindungi anda dari serangkaian penyakit mematikan dan menambahkan usia anda.

Para peneliti mencatat bahwa mereka yang  mengikuti ketujuh aturan itu plus sering berolahraga dan tidak mengkonsumsi alkohol, akan mampu mengurangi risiko kematian. "Studi ini menunjukkan  hubungan yang kuat antara  tujuh aturan emas  yang mampu mengurangi risiko kematian akibat kanker, penyakit peredaran darah dan penyakit pernapasan," kata Dr Teresa Norat, peneliti utama di Imperial College London seperti dilansir  laman Times of India,Senin ( 29/4).

Penelitian ini sebelumnya dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition. Penelitian ini  adalah yang pertama kali dilakukan untuk memeriksa hubungan antara  perubahan gaya hidup  dan efeknya terhadap risiko kematian.(fny/jpnn)

KUNCI panjang umur ternyata bukanlah hal yang rumit. Berdasarkan hasil penelitian Imperial College London, ada tujuh aturan emas yang dapat membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News