Tujuh Jalur Maut yang Membuat Anda Menahan Napas dan Berdoa

Tujuh Jalur Maut yang Membuat Anda Menahan Napas dan Berdoa
Jalur Kereta Pasar Maeklong, Thailand. Foto: Jennifer Lien/flickr

jpnn.com - Banyak jalan di pelosok dunia dikenal dengan Jalur Maut karena lokasinya yang bisa membuat Anda terpaksa menahan napas sambil memanjatkan doa.

Ada yang dibangun di ketinggian di atas jurang, di gurun sepi hingga di tengah keramaian. Berikut di bawah ini tujuh jalur maut di dunia yang dirangkum dari Bright Side.

Terowongan Guoliang, Tiongkok

Tujuh Jalur Maut yang Membuat Anda Menahan Napas dan Berdoa

Foto: © imgur

Terowongan Guoliang sepanjang 1,2 km (0,75 mil) dibangun melalui pegunungan yang mengarah ke desa dengan nama yang sama. Terowongan ini dibangun pada 1970-an oleh penduduk desa dengan peralatan seadanya. Lebar terowongan sekitar 4 m (13 kaki). Hanya pengemudi dengan jam terbang tinggi yang direkomendasikan membawa kendaraan di jalur ini.

Jalur Kereta Pasar Maeklong, Thailand

Pasar Maeklong merupakan salah satu ratusan pasar di Thailand. Suasananya biasa saja, hingga Anda mendengar peluit kereta yang melewati pusat pasar. Saat kereta melintas, penjual mengambil barang mereka dan melipat tenda mereka dalam hitungan detik, memberi jalan kereta yang bergerak dengan kecepatan sekitar 15 km/jam.

Banyak jalan di pelosok dunia dikenal dengan Jalur Maut karena lokasinya yang bisa membuat Anda terpaksa menahan napas sambil memanjatkan doa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News