Tujuh Klub Kirim Surat Lagi ke Presiden Jokowi

Tujuh Klub Kirim Surat Lagi ke Presiden Jokowi
Bonek, suporter Persebaya Surabaya. Foto: Sugeng Deas/dok.JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Tujuh klub yang tergabung dalam Aliansi Klub Sepakbola Indonesia (AKSI) menggelar pertemuan keduanya di Kota Surabaya, kemarin (30/5). 

Mereka adalah Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persewangi Banyuwangi, Persipasi Bekasi, dan Lampung FC.

Dalam pertemuan yang diadakan di salah satu rumah makan tersebut, mereka tetap mengusung misi untuk mengembalikan hak-hak yang selama ini tersingkirkan dan tergabung dalam AKSI. 

Pertemuan itu sendiri hanya dihadiri oleh enam tim. Sebab, Lampung FC berhalangan hadir lantaran terkendala masalah tiket pesawat. 

Langkah konkret yang akan ditempuh adalah kembali menyurati Presiden Joko Widodo terkait permintaan mereka untuk kembali menghidupkan tujuh klub yang ada agar bisa kembali aktif. Sebab, surat pertama pada 10 Mei lalu belum mendapat tanggapan yang melegakan.

"Hari ini (kemarin), tim AKSI sudah mematangkan surat yang akan dilayangkan kepada Presiden. Dalam minggu ini surat tersebut akan dikirimkan,'' ujar Direktur Pengembangan Usaha dan Bisnis PT Persebaya Indonesia (PT PI) Kardi Suwito kepada Jawa Pos.

Arema Indonesia bahkan sudah memulai persiapannya dengan meluncurkan tim dan juga jersey baru pada Minggu (29/5). Dalam waktu dekat, tim berjuluk Singo Edan tersebut juga akan terjun dalam pertandingan persahabatan. 

''Misi pemerintah untuk merevolusi total sepak bola belum terlihat. Melalui AKSI ini, kami ingin semuanya diperbaiki. Termasuk mengembalikan hak kami sebagai anggota sah PSSI,'' tutur Novi Zaenal, pemegang saham mayoritas Arema Indonesia yang sekaligus istri dari mendiang pendiri Arema Lucky Acub Zaenal.

SURABAYA – Tujuh klub yang tergabung dalam Aliansi Klub Sepakbola Indonesia (AKSI) menggelar pertemuan keduanya di Kota Surabaya, kemarin (30/5). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News