JPNN.com

Tujuh Penyebab Orang Depresi, Buang Waktu di Medsos

Jumat, 12 Februari 2016 – 11:08 WIB
Tujuh Penyebab Orang Depresi, Buang Waktu di Medsos - JPNN.com
ilustrasi. Foto: meetdoctor.com

JAKARTA—Apakah Anda termasuk orang yang memiliki ciri-ciri depresi? dr. Nina Amelia Gunawan dari laman Meetdoctor.com mengungkapkan terdapat beberapa sebab depresi. Secara umum ada yang diketahui pasti oleh masyarakat. Namun beberapa sebab lainnya dibangun dari kebiasaan sehari-hari yang tanpa disadari menuntun Anda pada depresi. Berikut beberapa kebiasaan sehari-hari yang bisa bikin Anda depresi: 

1.Anda mempunyai postur tubuh yang kurang baik

Postur tubuh yang buruk ternyata dapat mempengaruhi proses emosional seseorang. Sebuah penelitian di Jerman oleh beberapa psikolog di  2014 mengajak 30 pasien untuk duduk dalam posisi tegak dan dalam posisi bermalas-malasan. Pasian diminta membayangkan diri mereka secara visual saat kata demi kata yang berkaitan dengan depresi dan bernada positif bermunculan di depan layar komputer. Pasien lalu dialihkan dengan meminta mereka mengulangi kata-kata yang mereka lihat sekilas tadi. Orang-orang yang duduk dalam posisi tegak sanggup mengulangi kata-kata positif, sementara yang duduk dalam posisi malas kebanyakan mengulangi kata negatif. Karenanya, kapan pun Anda merasa lelah secara mental, tegakkan posisi duduk Anda agar mood kembali positif.

 

2.Kecanduan pada smartphone


Jaringan internet yang tanpa batas membuat Anda terhubung terus-menerus dengan smartphone sepanjang hari, memperbesar kemungkinan Anda mengalami depresi, gangguan kecemasan serta insomnia. Peneliti telah menemukan adanya hubungan antara depresi dan gangguan kecemasan dengan kondisi kecanduan smartphone atau penggunaan smartphone yang terlalu berlebihan.

 

3. Tidak minum kopi

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia