Tujuh Perumahan Masih Terendam

Tujuh Perumahan Masih Terendam
Tujuh Perumahan Masih Terendam
TANGERANG - Hingga Senin (13/2), tujuh perumahan di Kota Tangerang masih kebanjiran. Itu dampak air kiriman dari Bogor dan hujan yang mengguyur kota itu sejak, Sabtu (11/2) malam hingga Minggu (12/2) pagi. Tujuh perumahan itu berlokasi di dua kecamatan yakni Periuk dan Ciledug. Akibatnya, ribuan rumah masih terendam air.

Di Kecamatan Periuk, 1.005 rumah warga yang ada di Perumahan Total Persada, Perumahan Purati, dan Perumahan Alamanda masih terendam air dengan ketinggian antara 1 meter- 2 meter. Sekretaris Camat Periuk, Teddy Bayu Putra mengatakan banjir yang merendam tiga perumahan terjadi sejak Sabtu (11/2) tengah malam.

”Rata-rata ketinggian air 1 meter- 2 meter. Hampir mencapai ketinggian pintu rumah warga. Ada 1.005 rumah warga di tiga perumahan itu direndam air,” terangnya. Dengan rincian, di Perumahan Total Persada 800 rumah, Perumahan Alamanda 65 rumah dan Perumahan Purati 200 rumah. Rata-rata warga yang rumahnya terendam dievakuasi ke tempat yang aman.

”Warga diungsikan ke SDN Total Persada dan masjid setempat,” terangnya juga. Jumlah pengungsi dari tiga perumahan  itu mencapai 2.450 orang. Yakni, 1.500 warga Perumahan Total Persada, 800 warga Perumahan Alamanda dan 150 warga Perumahan Purati. Belum surutnya air lantaran 7 pompa penyedot air milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pemkot Tangerang tidak bisa berfungsi karena listrik dimatikan PLN.

TANGERANG - Hingga Senin (13/2), tujuh perumahan di Kota Tangerang masih kebanjiran. Itu dampak air kiriman dari Bogor dan hujan yang mengguyur kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News