Tujuh Ribu Pembeli PIN Tak Daftar SNMPTN

Tujuh Ribu Pembeli PIN Tak Daftar SNMPTN
Tujuh Ribu Pembeli PIN Tak Daftar SNMPTN
JAKARTA - Karena sibuknya jaringan teknologi dan informasi (TI) pendaftaran SNMPTN (seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri), panitia memperpanjang pendaftaran tiga hari. Pendaftaran yang seharusnya berakhir pada Senin lalu (31/5) diperpanjang hingga pukul 18.00 kemarin (3/6).

Meski begitu, tetap diantisipasi membeludaknya pendaftar. Koordinator TI Pantia SNMPTN Priyo Suprobo menegaskan, meski antisipasi diupayakan maksimal, perilaku pendaftar tidak bisa dihentikan. "Mayoritas biasanya memilih mendaftarkan diri pada detik-detik terakhir," ujarnya kemarin (3/6).

Hasilnya, kata dia, seluruh strategi teknis tim TI belum mampu mengakomodasi seluruh pendaftar untuk registrasi online dalam waktu bersamaan. "Jika dalam sehari pendaftar melampaui kapasitas jaringan yang mencapai 1.000 pendaftar perjam, akan terjadi gangguan," paparnya.

Sebelum pendaftaran diperpanjang, sekitar 16 ribu pembeli PIN belum mendaftarkan diri secara online lewat situs www.snmptn.ac.id. Setelah diperpanjang tiga hari, tutur Probo, ada sekitar tujuh ribu pembeli PIN yang belum mendaftar. "Tentunya sangat jauh berbeda dibandingkan tahun lalu," katanya. Menurut Probo, tahun lalu pembeli PIN yang tidak mendaftar mencapai 11 ribu orang.

JAKARTA - Karena sibuknya jaringan teknologi dan informasi (TI) pendaftaran SNMPTN (seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri), panitia memperpanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News