Tukar Uang Pecahan Kecil di BKB Maksimal Rp3,8 Juta

Tukar Uang Pecahan Kecil di BKB Maksimal Rp3,8 Juta
Salah seorang warga yang menukar uang pecahan BKB Palembang, tidak perlu menunggu waktu lama dan antre karena ada enam mobil bank keliling yang dioperasionalkan. FOTO: BUDIMAN/SUMEKS

jpnn.com, PALEMBANG - Bank Indonesia (BI) bersama enam perbankan lainnya mengoperasionalkan mobil bank keliling untuk melayani penukaran uang pecahan jelang Lebaran.

Senin (12/6) kemarin, sudah dimulai di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. Jadwal pelayanan ini akan kembali dibuka pada 15, 19, dan 22 Juni di tempat yang sama, pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

“Tidak ada persyaratan, hanya (setiap orang) jumlahnya dibatasi maksimal Rp3,8 juta,” ujar Hari Widodo, deputi direktur Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah VII Sumsel seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Untuk melayani masyarakat, Kantor BI Perwakilan Sumsel bekerja sama dengan enam bank. Yakni, Bank Sumsel Babel, Mandiri Syariah, BRI, BNI, Permata Bank, dan BCA. Dalam sehari, disiapkan sekitar Rp2 miliar lebih uang pecahan.

“Setiap mobil menyiapkan Rp300 juta, terdiri pecahan Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu, Rp2 ribu, dan Rp1.000,” tambah Hadi.

Ditambahkan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sumsel menghadapi Idulfitri, BI Perwakilan Sumsel menyiapkan Rp808 miliar uang pecahan.

Kepala Divisi KUR dan Penukaran Uang Rupiah, M Seto Pranoto, menambahkan dilihat dari antusias dari masyarakat, cukup tinggi yang menukarkan uang pecahan untuk lebaran.

“Sejak pagi sudah antre,” tuturnya.

Bank Indonesia (BI) bersama enam perbankan lainnya mengoperasionalkan mobil bank keliling untuk melayani penukaran uang pecahan jelang Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News