20 Terduga Preman yang Terjaring Razia Dijemur di Mako Polda Sumsel

20 Terduga Preman yang Terjaring Razia Dijemur di Mako Polda Sumsel
Ilustrasi. Foto: dian cahyani/sumeks.co.id/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Sebanyak 20 orang yang diduga preman terjaring dalam operasi razia yang dilakukan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel, Senin (12/6) siang.

Lokasinya di beberapa tempat, seperti di Jl Jenderal Sudirman, kawasan Monpera, pasar 16 Ilir, dan Jembatan Ampera.

Mereka dibawa ke Mapolda Sumsel untuk didata. Pengakuan mereka, rata-rata mengaku juru parkir, tampal ban, dan pengamen.

Selain didata, ke-20 orang itu sempat dijemur di halaman gedung Ditreskrimum Polda Sumsel, sambil merenungi perbuatan mereka.

Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Prasetijo Utomo, mengatakan bahwa operasi seperti kemarin akan terus digelar.

Tidak hanya di Palembang, tapi juga di seluruh kabupaten/kota se-Sumsel. "Razia ini kami lakukan untuk menjaga stabilitas keamanan di Sumsel, dan menciptakan suasana Ramadhan dan jelang Idul Fitri yang lebih aman dan nyaman," ujar Prasetijo.

Dia menambahkan, dari pendataan akan diketahui adakah ada yang terlibat tindak pidana atau tidak.

"Kepada masyarakat, kami mengimbau, jika merasa ada gangguan Kamtibmas, jangan ragu-ragu untuk segera melapor ke polisi,” tukasnya.

Sebanyak 20 orang yang diduga preman terjaring dalam operasi razia yang dilakukan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News