Tukul Tolak Pemberian BST dari Pemerintah, Pak Ganjar Kaget

Tukul Tolak Pemberian BST dari Pemerintah, Pak Ganjar Kaget
Gubernur Ganjar Pranowo di Klaten. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, KLATEN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Desa Kotesan Kabupaten Klaten untuk mengecek pembagian BST.

Bukan tanpa alasan, Ganjar rajin ke desa-desa beberapa hari terakhir ini karena mendapat banyak laporan bantuan yang tak tepat sasaran.

"Ini sudah dapat bantuan bapak, ibu? Njenengan nggih mpun angsal Pak?" tanya Ganjar pada warga yang ada di sana.

Beberapa warga mengatakan sudah menerima bantuan. Namun tiba-tiba, seorang pria paruh baya mengangkat tangan dan memanggil Ganjar. Dengan tegas, dia mengatakan jika bantuan yang diterimanya itu akan dikembalikan.

"Ini punya saya mau saya kembalikan Pak. Wong saya sudah dapat bantuan kok dapat lagi. Kasihan yang lain Pak, biar untuk yang lain saja," kata Tukul Subagiyono.

Ganjar pun tertarik dengan pernyataan Tukul. Dia mendekat dan bertanya alasan Tukul mengembalikan, padahal yang lain rebutan. Dia juga bertanya Tukul sehari-hari bekerja sebagai apa.

"Saya cuma buruh tani Pak. Ini saya kembalikan, wong saya sudah dapat. Satu bantuan saja sudah cukup pak, masa mau dapat lagi. Ya walaupun saya butuh sebenarnya, tetapi saya sudah dapat. Yang lain masih banyak yang butuh dan tidak dapat," terangnya dan diacungi dua jempol oleh Ganjar.

Ternyata tak hanya Tukul, ada dua warga lain di tempat itu yang ternyata ingin mengembalikan bantuan.

Gubernur Ganjar Pranowo kaget mendengar Tukul memilih mengembalikan BST yang diterimanya dari pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News