Mas Gibran Berani Tolak Permintaan Ganjar di Hadapan Warga, Ternyata Ini Alasannya

Mas Gibran Berani Tolak Permintaan Ganjar di Hadapan Warga, Ternyata Ini Alasannya
Kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SURAKARTA - Suasana tempat isolasi terpusat di gedung SDN Cemara 2 Kota Surakarta, Jawa Tengah yang mulanya sepi mendadak ramai.

Kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengejutkan ratusan warga Solo yang sedang menjalani isolasi di tempat itu, Rabu (4/8/2021).

"Wah ada Pak Ganjar. Ada mas Gibran Juga. Lur ada Pak Ganjar," teriak beberapa pasien yang melihat kedatangan Ganjar dan Gibran.

Tak berselang lama, ratusan warga pasien covid-19 di ruang kelas langsung keluar dan menyapa Ganjar dan Gibran dengan antusias. Bahkan, ada yang hanya keluar memakai kolor tanpa baju.

"Lho mas, sampeyan kok malah nganggo jaket kulit to?" canda Ganjar dan disambut tawa warga lainnya.

Ganjar mengapresiasi Pemkot Solo yang membuat tempat isolasi terpusat dengan memanfaatkan gedung sekolah yang kosong itu. Menurutnya bagus, karena tempatnya tertutup dan para isoman bisa terkontrol dengan baik.

"Ini cara yang menurut saya bagus. Kalau masyarakat mau diisolasi terpusat seperti ini, maka akan sangat membantu dalam melakukan kontrol. Mudah-mudahan tempat lain bisa membuat seperti ini. Biar warga yang positif tidak isolasi di rumah dan membuat klaster keluarga," ujarnya.

Di sana, Ganjar tampak begitu asyik berbincang dengan para pasien di tempat itu. Hal pertama yang menjadi topik pembahasan adalah soal makanan.

Kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengejutkan ratusan warga Solo.