Tumbal Kedatangan Toni Kroos

Tumbal Kedatangan Toni Kroos
Tumbal Kedatangan Toni Kroos

jpnn.com - MADRID – Kedatangan Toni Kroos berpotensi mengancam kemapanan di lini tengah Real Madrid. Dengan datangnya Kroos, jumlah pemain gelandang Madrid semakin membengkak.

Hal itu bisa menimbulkan persaingan tidak sehat dan akan meningkatkan pengeluaran klub untuk menggaji para pemainnya. Untuk menyiasatinya, manajemen berencana menjual sejumlah gelandang mereka sebagai akibat dari kedatangan Kroos.

Kroos sudah tiba di Madrid sejak kemarin waktu setempat. Dia meninggalkan Bayern Munchen meski masih menyisakan satu tahun kontrak. Gantinya, Madrid harus merogoh 25 juta euro plus bonus 5 juta euro yang akan diberikan jika Kroos berhasil meraih sejumlah target yang telah ditetapkan. Dia akan mendapat gaji 6 juta euro per musim hingga akhir kontraknya pada tahun 2020.

Kedatangan Kroos praktis menambah jumlah gelandang Real Madrid. Sekarang El Real memiliki lebih dari 10 gelandang kelas dunia yang semuanya mendapat gaji besar. Jika dibiarkan, ini tentunya akan membebani keuangan klub. Selain itu, akan menimbulkan persaingan yang tidak sehat di dalam tim.

Gelandang-gelandang kelas dunia seperti Luka Modric, Xabi Alonso, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria dan Gareth Bale akan bersaing dengan Kroos untuk mendapatkan tempat utama dalam skuad inti Carlo Ancelotti. Sang pelatih terancam gagal membangun kekompakan tim jika tak mampu mengatur persaingan secara sehat.

Madrid tampaknya tak ingin mengambil resiko atas ancaman beban finansial dan keretakan tim. Karenanya, manajemen diprediksi bakal melepas sejumlah gelandang ke klub lain. Nama-nama seperti Sami Khedira, Angel di Maria dan Isco masuk dalam daftar gelandang yang mungkin dilepas pada bursa transfer musim panas ini.

Dalam sebuah polling yang digelar MARCA kepada fans Madrid, Sami Khedira terpilih sebagai gelandang yang pantas dijual ketimbang Angel di Maria. Hasil polling menunjukkan bahwa 50.2 persen dari 18.000 peserta polling lebih memilih klub melepas Khedira. Hasil polling itu sedikit banyak sesuai dengan apa yang terjadi di bursa transfer.

Saat ini Madrid diisukan sedang bernegosiasi dengan Arsenal dan Chelsea yang bersaing mendapatkan jasa Khedira. MARCA melaporkan bahwa Arsenal sudah mencapai kesepakatan dengan Madrid senilai 20 juta euro.

MADRID – Kedatangan Toni Kroos berpotensi mengancam kemapanan di lini tengah Real Madrid. Dengan datangnya Kroos, jumlah pemain gelandang Madrid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News