Tumbangkan Brasil, Juara Bertahan FIBA World Cup Tak Terbendung di Jakarta

Tumbangkan Brasil, Juara Bertahan FIBA World Cup Tak Terbendung di Jakarta
Pemain Timnas basket Spanyol, Willy Hernangomez saat berlaga pada ajang FIBA World Cup 2023 melawan Brasil di Indonesia Arena, Jakarta, Senin (28/8/2023). Foto: FIBA

jpnn.com, JAKARTA - Timnas basket Spanyol melangkah mulus ke babak berikutnya di FIBA World Cup 2023 seusai mengatasi perlawanan Brasil di laga kedua Grup G.

Dalam laga yang digelar di Indonesia Arena, Jakarta, Senin (28/8/2023), tim asuhan Sergio Scariolo itu menang dengan skor 96-78 atas Cariocas -julukan Timnas basket Brasil-.

Pada laga ini Spanyol mampu mencetak 22 poin dari turnover yang 16 kali kesalahan yang dilakukan oleh Brasil.

Absennya Raul Neto juga sedikit membuat juara bertahan FIBA World Cup itu leluasa dalam menyerang.

Tercartat pemain kelahiran 19 Mei 1992 itu harus menyelesaikan turnamen Piala Dunia basket lebih cepat seusai mengalami cedera tendon patela di lutut kanannya saat laga melawan Iran.

Tidak heran Brasil yang dalam kondisi pincang membuat Spanyol mampu menang melawan Brasil dengan margin keunggulan 18 angka

Pelatih Timnas basket Spanyol, Sergio Scariolo memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang bermain sangat kompak.

Terlihat di laga ini para pemain Spanyol satu sama lain tidak ada yang egois sehingga membuat juara dua kali FIBA World Cup itu melangkah ke babak berikutnya.

Timnas basket Spanyol melangkah mulus ke babak berikutnya di FIBA World Cup 2023 seusai menang melawan Brasil, Senin (28/8/2023)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News