Tumpang Muhammad: PT Brantas Energi Membangun Empat PLTM

Tumpang Muhammad: PT Brantas Energi Membangun Empat PLTM
Direktur Keuangan, SDM & Manajemen Risiko PT Brantas Energi PT Brantas Energi Tumpang Muhammad mengonfirmasi pembangunan dan persiapan konstruksi Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM). Ilustrasi. Foto: PT Brantas Energi

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Keuangan, SDM & Manajemen Risiko PT Brantas Energi Tumpang Muhammad mengonfirmasi pembangunan dan persiapan konstruksi Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) di empat lokasi dengan total kapasitas 6,95 MW.

Terdiri dari PLTM Batanghari di Sumatera Barat sebesar 5,10 MW (3x1,7 MW), PLTM Titab di Bali dengan kapasitas 1,27 MW (2x0,635 MW), PLTM Pandanduri di Nusa Tenggara Barat (NTB) sebesar 0,58 MW (2x0,29 MW).

Tumpang Muhammad juga menjelaskan bahwa pembangunan pembangkit listrik yang ramah lingkungan yang dilakukan PT Brantas Energi ternyata mendapat dukungan penuh dari lembaga-lembaga pembiayaan.

Untuk itu, Brantas Energi telah melakukan melakukan Strategic Partnership dengan Lembaga Pembiayaan seperti SMI, IIF, BSI dan Bank Mandiri, sehingga pelaksanaan pembangunannya dapat dipastikan berjalan efektif.

Selain itu pembangunan PLTM di beberapa lokasi ini wujud dukungan PT Brantas Energi dalam mendukung nawacita yang digaungkan Presiden Jokowi.

"Kami berharap Brantas Energi dapat terus berperan penuh dalam mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo untuk infrastruktur kelistrikan, berdasarkan motto kami yaitu "Eco Responsible", dengan selalu berlandaskan pelestarian lingkungan di setiap kegiatan. Kami terus menambah kapasitas dan peningkatan kinerja perseroan," ujar Tumpang.

Saat ini, menurut Tumpang, Brantas Energi telah membangun dan telah mengoperasikan PLTM Padang Guci-1 berkapasitas 6 MW (3x2,0 MW) dan PLTM Padang Guci-2 dengan kapasitas 7,0 MW (2x3,5 MW) di Bengkulu.

Kemudian PLTM Sako-1 di Sumatera Barat dengan kapasitas 6 MW (2 x 3,0 MW), PLTM Maiting Hulu-2 di Sulawesi Selatan dengan kapasitas 8,0 MW (2x4,0 MW), dan PLTS Gorontalo sebesar 2 Mega Watt Peak (MWp) yang berada di Gorontalo.(fri/jpnn)

Tumpang Muhammad mengonfirmasi pembangunan dan persiapan konstruksi Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) di empat lokasi dengan total kapasitas 6,95 MW.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News