TunaiKita Mengedukasi Masyarakat Yogya soal Inklusi Keuangan

TunaiKita Mengedukasi Masyarakat Yogya soal Inklusi Keuangan
TunaiKita. Foto: YouTube

jpnn.com, YOGYAKARTA - Perusahaan financial technology (fintech) TunaiKita memberi edukasi terkait jasa keuangan digital kepada mahasiswa, pelaku bisnis UMKM, dan masyarakat Yogyakarta dalam kegiatan UGM SOPREMA 2018 yang digelar 12-14 November 2018.

Dikutip dari siaran persnya, Senin (12/11), VP Corporate Affairs TunaiKita Anggie Ariningsih mengatakan, kredit yang bisa dimanfaatkan masyarakat bukan hanya untuk konsumtif, melainkan kredit produktif atau permodalan.

Menurutnya, TunaiKita hadir di Yogyakarta untuk mendukung OJK dalam terus menggalangkan literasi inklusi keuangan.

"Aplikasi TunaiKita bisa mempertemukan mereka yang memerlukan kredit konsumtif dan produktif dengan lembaga-lembaga keuangan kredibel. Dengan semakin banyak warga Yogyakarta yang bisa mengakses kredit dengan mudah, maka hal ini akan berdampak positif pada daya beli masyarakat dan membantu memajukan perekonomian setempat,” ujarnya.

Dikatakannya, meskipun pertumbuhan industri fintech di Indonesia sangat pesat, industri ini masih menunjukan volume transaksi yang terbilang cukup rendah.

"Inilah kesempatan untuk industri fintech untuk terus menginformasikan kepada konsumen dan pemilik bisnis tentang keunggulan dariproduk dan jasa layanan fintech. Industri fintech juga harus menawarkan produk layanan finansial dengan akses yang lebih cepat dan lebih baik untuk semua warga, salah satunya melalui cara bermitra dengan jasa keuangan konvensional seperti bank dan multifinance lainnya," tuturnya.

Menurutnya, generasi millenial dan pengusaha kecil/menengah biasanya menjadi yang terdepan untuk mengadopsi adanya inovasi terbaru.

"Tunaikita memahami hal ini dan hadir di kota Yogyakarta untuk memberikan informasi kepada para generasi muda serta pelaku bisnis untuk bergabung di ekosistem fintech yang sedang berkembang," tuturnya.

Perusahaan financial technology (fintech) TunaiKita memberi edukasi terkait jasa keuangan digital kepada warga Yogya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News