Tunda Penunaan Dini dengan Konsumsi 5 Makanan Kaya Kolagen Ini

Tunda Penunaan Dini dengan Konsumsi 5 Makanan Kaya Kolagen Ini
Ilustrasi proses penuaan pada wajah. Foto: Vitalidad y Belleza

jpnn.com - Memiliki wajah awet muda menjadi dambaan semua wanita. Berbagai cara dilakukan untuk tampil lebih awet muda bebas kerutan. Tak hanya lewat upaya perawatan di klinik kecantikan, tetapi juga harus memulainya lewat asupan makanan.

Dilansir dari Live Strong, ada lima makanan yang bisa merangsang kolagen sehingga membuat seseorang awet muda. Sebab kandungan antioksidan di dalamnya mampu melawan radikal bebas. Apa saja sih?

1. Keju

Semakin usia bertambah, kualitas kekuatan gigi lebih menurun. Sebuah studi tahun 2013 dari Akademi Kedokteran Gigi Umum menyarankan mengunyah keju setelah makan dapat membawa efek gigi putih lebih cerah.

Pertama, kalsium dalam keju membantu membangun gigi yang kuat, dan cheddar dapat menetralkan asam yang tertinggal setelah makan, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk camilan setelah makan malam.

BACA JUGA: 6 Kebiasaan Sehari-hari ini Bisa Mempercepat Penuaan

2. Tomat

Kulit awet muda bukan hanya menggunakan tabir surya secara teratur, tetapi bisa dibantu dengan makan banyak tomat. Buah-buahan sehat ini kaya akan likopen, antioksidan dengan sifat tabir surya alami. Sebuah studi 2010 dari British Journal of Dermatology menemukan pasta tomat adalah salah satu sumber terbaik untuk menemukan likopen yang baik bagi kulit.

Tak hanya lewat upaya perawatan di klinik kecantikan, tetapi juga harus memulainya lewat asupan makanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News