Tunggal Putra Indonesia Dapat Undian Berat di BAC 2018

Tunggal Putra Indonesia Dapat Undian Berat di BAC 2018
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, WUHAN - Badminton Asia Championships atau BAC 2018 dimulai Selasa (24/4) ini di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan. Tantangan berat didapat wakil Indonesia, khususnya dari sektor tunggal putra.

Merah Putih menurunkan tiga wakil di ajang tahunan yang berlangsung hingga Minggu (29/4) nanti. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa.

Di babak pertama, Anthony akan berhadapan dengan wakil Sri Lanka, Niluka Karunaratne, jika lolos, dia kemungkinan besar akan berjumpa dengan Lee Chong Wei (Malaysia). Sedangkan Jonatan akan bertemu dengan Kazumasa Sakai asal Jepang.

Sementara Ihsan sudah harus berjumpa dengan unggulan kedua, Son Wan Ho (Korea), di babak pertama.

"Peluangnya agak berat, Ginting di babak kedua bertemu Chong Wei. Targetnya lewati Chong Wei dulu. Untuk Jonatan dan Ihsan, kalau lewat babak pertama, justru undiannya lebih baik dari Ginting," tutur Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra di laman Badminton Indonesia.

"Walaupun bertemu pemain-pemain top ya tidak apa-apa, turnamen ini kan pesertanya sudah pemain level dunia semua. Namun saya rasa peluang ke semifinal tetap terbuka, kami sudah siapkan mudah-mudahan hasilnya bagus," tambah Hendry.

Kejuaraan Asia juga dimanfaatkan tim tunggal putra sebagai tempat ujian dalam mengukur hasil persiapan ke Piala Thomas 2018.

"Kami sudah lakukan persiapan untuk Piala Thomas dari kemarin-kemarin, di sini (BAC), kami mau melihat hasil latihan tersebut. Apa saja yang perlu diperbaiki lagi," kata Hendry.

Kejuaraan Badminton Asia atau BAC 2018 mulai digelar hari ini hingga Minggu nanti di Wuhan, Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News