Tunggu! Hilal Belum Terlihat

Tunggu! Hilal Belum Terlihat
Pengurus PBNU melakukan telekonferensi dengan pengurus PWNU dan petugas Rukhyatul Hilal. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - ‎Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj melakukan telekonferensi dengan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) dan petugas rukhyatul hilal. Hal ini dilakukan untuk melihat hilal demi menentukan waktu jatuhnya Idulfitri 1438 H.

Telekonferensi antara Said Aqil dengan PWNU dan petugas rukhyatul hilal ‎dilaksanakan di Command Centre yang terletak di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6).

PWNU yang ikut telekonferensi berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Maluku, Kalimantan Timur, ‎Cirebon, Kudus, Gresik, dan Ponorogo.

Dari hasil pemantauan, hilal belum kelihatan di Maluku. "Tertutup awan, jadi enggak terlihat hilalnya," kata Ismail Kalilki dalam telekonferensi.

Kondisi berawan tidak hanya terjadi di Maluku. Daerah Nusa Tenggara Barat dan Sumenep juga mengalami kondisi serupa.

Ada 17 daerah yang mengikuti teleconference. Awalnya, sebanyak 19 daerah ikut telekonferensi, namun berkurang karena hujan deras. "Hilal belum terlihat karena kondisi berawan," ucap Sadip, pengurus Nusantara Command Centre. (gil/jpnn)


‎Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj melakukan telekonferensi dengan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) dan


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News