Tunggu Kejutan Greysia / Apriyani di Kejuaraan Dunia BWF

Tunggu Kejutan Greysia / Apriyani di Kejuaraan Dunia BWF
Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NANJING - Tim bulu tangkis Indonesia, Sabtu (28/7) ini bertolak menuju Tiongkok untuk mengikuti Kejuaraan Dunia BWF di Nanjing, 30 Juni – 5 Juli mendatang.

Ajang tersebut akan menjadi pembuktian ketajaman pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Perhatian diberikan Kabidbinpres PP PBSI Susy Susanti kepada Greysia/Apriyani. Sebab, mereka baru saja menjuarai Thailand Open 15 Juli lalu dengan mengalahkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) 21-13, 21-10.

Susy berharap, keduanya mampu melanjutkan tren positif tersebut di Kejuaraan Dunia. ”Semoga Greysia/Apriyani bisa memberikan kejutan di turnamen prestisius ini,” ucap peraih emas Olimpiade 1992 Barcelona itu.

Namun, tampaknya pasangan peringkat enam BWF tersebut harus melewati perjalanan berat untuk bisa memenuhi harapan juara. Sebab, mereka berada satu pool bersama ganda putri peringkat satu dunia Chen Qingchen/Jia Yifan. Keduanya berpotensi saling bertemu di babak perempat final.

Di atas kertas, Chen/Jia lebih diunggulkan. Mengingat, keduanya bermain sebagai tuan rumah. Tak hanya itu, dari rekor pertemuan, Pasangan Negeri Tirai Bambu itu lebih unggul. Dari tiga kali pertemuan, Chen/Jia mampu menaklukkan Greysia/Apriyani dua kali.

Pertemuan terakhir mereka terjadi saat fase grup Piala Uber Mei lalu. Chen/Jia mampu mengalahkan Greysia/Apriyani dua game langsung 21-13, 21-19. Greysia/Apriyani pernah sekali memenangi pertarungan ketika berlaga di Prancis Terbuka 2017 dengan skor 21-5, 21-10. Kemenangan itu sekaligus membawa mereka merengkuh gelar juara.

Meski begitu, potensi kejutan selalu ada. Berada di posisi tidak diunggulkan membuat Greysia/Apriyani justru bermain lepas. ”Saya selalu minta nasehat dan sharing dengan Kak Greys (Greysia, Red). Pelatih juga selalu memberikan motivasi untuk selalu menampilkan yang terbaik,” tutur Apriyani. (han)


Kejuaraan Dunia BWF akan berlangsung di Nanjing, mulai 30 Juni hingga 5 Juli mendatang.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News