Tunggu Komitmen Capres-Cawapres Sikat Mafia Pangan dan Migas

Tunggu Komitmen Capres-Cawapres Sikat Mafia Pangan dan Migas
Tunggu Komitmen Capres-Cawapres Sikat Mafia Pangan dan Migas

jpnn.com - JAKARTA - Ekonom dari Megawati Institute, Imam Sugema mengharapkan debat terakhir bertema “Pangan, Energi dan Lingkungan” nanti malam bisa benar-benar mengungkap komitmen calon presiden-calon wakil presiden dalam memberantas masia pangan dan energi. Menurutnya, mafia pula yang membuat Indonesia tak bisa berdaulat di bidang pangan dan energi.

"Selama mafia pangan dan migas belum bisa diberantas, maka jangan pernah mimpi untuk menjadikan Indonesia berdaulat di bidang pangan dan energi," kata Iman di Jakarta, Sabtu (5/7).

Dipaparkannya, mafia pangan sudah nyata-nyata membuat rakyat menderita. Ia mencontohkan mafia impor daging sapi yang melibatkan bekas salah satu petinggi partai politik.

Karenanya Imam menilai persoalan itu akan ikut membebani Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam debat terakhir nanti malam. Imam menyampaikan hal itu mengacu pada anggota partai koalisi pengusung Prabowo-Hatta.

Imam pun mengingatkan bahwa penting bagi rakyat untuk mendapatkan komitmen capres-cawapres memberantas mafia pangan dan impor. “Yang pasti, masalah mafia impor pangan dan mafia impor migas akan menjadi topik menarik yang ditunggu masyarakat," pungkasnya.(ara/jpnn)

 


JAKARTA - Ekonom dari Megawati Institute, Imam Sugema mengharapkan debat terakhir bertema “Pangan, Energi dan Lingkungan” nanti malam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News