Tunggu Ya Film Dian Sastro Baru Tayang 2017

Tunggu Ya Film Dian Sastro Baru Tayang 2017
Jumpa pers Film Kartini. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Film Kartini yang diproduksi Legacy Pictures bekerja sama dengan Screenplay Film bakal ditayangkan pada April 2017. Semula film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini diperkirakan bisa tayang pada 21 April 2016. 

Produser Legacy Pictures, Robert Ronny mengatakan, penundaan penayangan film Kartini pada 21 April 2016 karena masih perlu melakukan riset dan persiapan. Lewat film Kartini, menurut Ronny, pihaknya tidak hanya mengejar sisi komersial. 

"Tapi, pesan untuk generasi ke depan. Tidak hanya perempuan, tapi semua orang," kata Ronny dalam press conference film Kartini di Club XXI Djakarta Theater Building, Jakarta, Kamis (14/7). 

Ronny menyatakan, pihaknya tidak mau main-main dalam menggarap film Kartini. "Tidak ada istilah kejar tayang untuk film ini," ujarnya. 

Di tempat yang sama, Hanung membeberkan perkembangan dalam pembuatan film Kartini. Salah satunya adalah test camera terhadap sejumlah pemain yang bermain dalam film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo itu. 

Hanung mengaku, menikmati pembuatan film Kartini. "Kami sikapi film ini rileks aja. Jangan ada istilah kejar tayang," ungkapnya.

Skenario film Kartini ditulis oleh Bagus Bramanti dan Hanung. Film ini menceritakan mengenai perjuangan Kartini melawan takdir.  Takdir yang sangat diinginkan oleh ibu kandungnya, Ngasirah untuk menjadi Raden Ayu, seorang perempuan yang harus menikah dengan bupati atau bangsawan. 

Melawan takdir bukanlah hal mudah. Banyak masalah yang mempersulit, mulai dari adanya tradisi pingitan dari kaum ningrat di Jawa yang dilakukan oleh ayahnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Film Kartini yang diproduksi Legacy Pictures bekerja sama dengan Screenplay Film bakal ditayangkan pada April 2017. Semula film yang disutradarai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News