JPNN.com

Tunggu Ya, Harley Davidson sedang Menyiapkan Dua Motor Terbaru

Senin, 06 April 2020 – 17:55 WIB
Tunggu Ya, Harley Davidson sedang Menyiapkan Dua Motor Terbaru - JPNN.com
Sketsa Harley Davidson Bergaya Cafe Racer. Foto : Motorcycle

jpnn.com - HARLEY-Davidson (HD) diam-diam sedang mempersiapkan dua motor terbaru yang baru diproduksi. Dua motor itu bergaya cafe racer dan flat track.

Dikutip dari Motorcycle News, Senin (6/4), kehadiran dua motor terbaru itu diketahui setelah pabrikan motor asal Amerika Serikat itu mendaftarkan ke kantor untuk patennya di Eropa.

Jika melihat dari paten itu, kemungkinan kedua motor terbaru itu akan menggunakan mesin yang baru. Mesin V-twin berpendingin cairan akan bekerja di mesin HD.

Baik tracker dan cafe racer akan meggendong mesin 1250cc dari Pan America. Meskipun modular itu sangat tidak mungkin langsung diaplikasikan, opsi lain HD akan menggunakan mesin yang lebih kecil yaitu 1.200cc.

Secara desain, kedua motor itu menggunakan prinsip desain modular Harley yang baru. Gir dan kaki depan tampaknya menggunakan komponen sama, sedangkan swingarm menggunakan model dari Future Custom yang akan dirilis tahun depan.

Untuk model cafe racer desainta terinspirasi dari XLCR buatan Willie G. Davidson pada tahun 1970-an.

Layaknya cafe racerm setang dibuat sangat dekat dengan tangki tak lupa penutup headlampo khas cafe racer.

Sementara itu, model tracker terinsiparasi dari Harley Davidson XR750 dan XG750R. Pada saat itu motor tersebut cukup berprestasi di lintasan tanah. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia