Tunjangan Guru Rp104 M Belum Dibayar

Tunjangan Guru Rp104 M Belum Dibayar
Tunjangan Guru Rp104 M Belum Dibayar
MEDAN - Guru-guru sekolah di Kota Medan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Sumatera Utara (FKGSU) mengancam akan melakukan aksi unjukrasa ke Kantor  Dinas Pendidikan Medan, Rabu (29/5) hari ini, untuk mempertanyakan  tunggakan tunjangan profesi dan Bantuan Kesejahteraan Guru yang belum dibayarkan hingga saat ini.

"Kita berencana akan melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Medan untuk mempertanyakan  tunjangan profesi dan bantuan kesejahteraan guru yang sampai sekarang belum di lunasi," ujar Sekretaris FKGSU Abdi Muskaria Saragih di Medan, Selasa (28/5).

Abdi mengatakan,  Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan sudah berjanji akan membayar tunjangan itu paling lama minggu ketiga bulan Mei. “Sekarang kan sudah lewat. Jangan salahkan kami kalau mogok mengajar," katanya.

Menurut Abdi, Pemko Medan menunggak tunjangan profesi sebanyak lima bulan, yaitu dua bulan pada tahun 2012 dan tiga bulan tahun 2013. Total dana tunjangan yang belum dibayarkan di Medan, mencapai Rp104 miliar. "Dana itu sudah diterima dinas. Ini selalu saja terulang. Begitu didemo, barulah dibayarkan. Jadi jangan salahkan kami kalau harus sampai mogok mengajar," ujarnya.

MEDAN - Guru-guru sekolah di Kota Medan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Sumatera Utara (FKGSU) mengancam akan melakukan aksi unjukrasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News