Tunjuk Dewan Komisaris, Lippo Karawaci Segera Right Issue

Tunjuk Dewan Komisaris, Lippo Karawaci Segera Right Issue
Ilustrasi Lippo Karawaci. Foto: Lippo Karawaci

jpnn.com, JAKARTA - Para pemegang saham PT Lippo Karawaci Tbk bersepakat untuk melakukan rights issue pada semester pertama 2019 dan menunjuk dewan komisaris dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST).

Emiten berkode LPKR itu sendiri berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 12,5 triliun pada 2018.

Jumlah itu naik 18 persen dibandingkan perolehan pada 2017 yang mencapai Rp 10,5 triliun.

Sementara itu, earnings before interest, taxes, depreciation and amortization (EBITDA) mencapai Rp 3,1 triliun, sedangkan laba bersih sebesar Rp 695 miliar.

Nantinya rights issue sebesar USD 730 juta bertujuan meningkatkan likuiditas dan melanjutkan investasi di proyek-proyek utama.

Harga pelaksanaan hak telah ditetapkan oleh perseroan sebesar Rp 235 per saham. Angka itu merupakan diskon 35,3 persen terhadap harga penutupan perdagangan saham perseroan pada 16 April 2019.

Hasil right issue akan digunakan untuk memperkuat neraca perseroan dan konstruksi bagi proyek-proyek utama yang sedang berjalan, termasuk Meikarta.

Di sisi lain, para pemegang saham juga menyetujui pencalonan anggota dewan komisaris yang baru sebagai bagian dari rencana transformasi strategis perseroan.

Para pemegang saham PT Lippo Karawaci Tbk bersepakat untuk melakukan rights issue pada semester pertama 2019 dan menunjuk dewan komisaris dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News