HUT 3 Dekade, Hadirkan Ragam Budaya Tanah Air

HUT 3 Dekade, Hadirkan Ragam Budaya Tanah Air
Ada Betawi di Perayaan 3 Dekade Lippo Malls Jakarta. Foto : Ist

jpnn.com, JAKARTA - Lippo Malls Indonesia yang selama 3 dekade telah tumbuh dan berkembang melayani masyarakat Indonesia merayakan HUTnya di seluruh mal yang dikelola Lippo Malls yang menyebar di 35 kota besar di Indonesia.

Acara itu menghadirkan kegiatan yang menampilkan kekayaaan dan keragaman budaya Indonesia yang telah dimulai sejak 4 Maret 2019 dan akan berakhir pada 30 Maret 2019.

"Pada kegiatan ini, masing-masing mal menampilkan kekayaan budaya dari daerah masing-masing di mana mal tersebut berada yang meliputi kekayaan alat musik tradisional, tarian tradisional, kuliner nusantara, kain tradisional, hingga pameran busana daerah," ujar Lilies Surjono, Head of Marketing Lippo Malls Indonesia.

Mal yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta sendiri seperti Gajah Mada Plaza, Pluit Village, Pejaten Village, Plaza Semanggi, Lippo Mall Puri, Lippo Mall Kemang, Lippo Plaza Kramat Jati, Cibubur Junction, dan Tamini Square mengangkat tema ‘Betawi Rame-Rame’.

Ini bisa diartikan ‘ramaikan Betawi bersama-sama’ dengan menampilkan keragaman budaya Betawi. Betawi Rame-Rame akan didominasi dengan budaya fashion show busana tradisional hingga busana pengantin Betawi.

Musik Betawi seperti Gambang Kromong dan Tanjidor, hingga upacara tradisi pernikahan Betawi, Ondel-Ondel juga Lenong Bocah.

Kuliner khas betawi juga disiapkan dengan menampilkan makanan khas Betawi mulai dari dodol Betawi, ketroprak, kerak telur, hingga asinan Betawi untuk menjadi pilihan dan menampilkan kembali resep warisan kuliner khas Indonesia.

Beragam lomba juga disiapkan untuk pengunjung Lippo Malls seperti lomba menghias Ondel-Ondel, lomba tari Betawi kreasi, lomba pantun dan palang pintu, lomba hias dodol Betawi, lomba makan Soto Betawi terpedas, dan lainnya.

Lippo Malls Indonesia telah tumbuh dan berkembang selama 3 dekade di bumi nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News