Tuntaskan Dendam, Indonesia Gasak Thailand 1-0 di Bangkok

Tuntaskan Dendam, Indonesia Gasak Thailand 1-0 di Bangkok
Duel Timnas U-16 Indonesia melawan Thailand. Foto: AFC

jpnn.com, BANGKOK - Timnas U-16 Indonesia gasak Thailand dengan skor tipis 1-0 (1-0) dalam laga kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup G, di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu (20/9) malam.

Satu-satunya gol kemenangan skuat berjuluk Garuda Asia tersebut dicetak oleh pemain lincah Amanar Abdilla pada menit ke-20.

Dari awal babak pertama, Indonesia berani bermain lebih agresif ketimbang tuan rumah. Tim Gajah Putih banyak melakukan kesalahan dan bola banyak kena curi oleh pemain Indonesia.

Gol akhirnya tercipta, setelah pemain Indonesia memanfaatkan kesalahan pemain Thailand yang tertekan oleh tim Merah Putih. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia melakukan sedikit perubahan untuk menjaga ritme dan tempo permainan. Banyak pemain yang sudah turun di dua laga sebelumnya, memang menunjukkan kondisi yang sedikit kelelahan sehingga diperlukan tenaga baru untuk mempertahankan permainan cepat Indonesia.

Thailand bukan tanpa peluang, mereka sejatinya memiliki dua peluang emas. Indonesia juga punya peluang emas, sayang sepakan Sutan Zico masih terkena tiang. Skor 1-0 bertahan sampai laga usai dan skuat polesan Fakhri Husaini membalaskan dendam kekalahan 0-1 di Piala AFF U-16 2017 yang digelar Juli lalu. (dkk/jpnn)


Satu-satunya gol dicetak Amanar Abdilla.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News