Tuntaskan di Jakarta!

Tuntaskan di Jakarta!
Suporter Timnas. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Salut buat timnas Indonesia. Dengan persiapan serba darurat, Firman Utina dkk berhasil meraih hasil positif di leg pertama babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia putaran II. Bertandang ke Olympic Stadium Ashgabat, timnas yang hanya berbekal persiapan lima hari berhasil menahan seri tuan rumah Turkmenistan dengan skor 1-1.  

Hasil ini membuat peluang timnas Merah Putih lolos ke babak berikutnya terbuka lebar. Sebab leg kedua akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis lusa (28/7). Dengan hasil positif di laga away ini pasti akan membuat pecinta bola tanah air akan berbondong bondong memenuhi GBK. Dengan hasil 1-0 saja  Indonesia akan lolos ke putaran berikutnya.

Saat berangkat ke Ashgabat tim yang kini dibesut Wim Wijsbergen dan asisten Rahmad Darmawan itu diragukan. Tapi perjuangan yang ditunjukkan timnas Merah Putih di lapangan layak diapresiasi meski secara permainan sama sekali belum terlihat bentuknya.

Dalam pertandingan tadi malam pola timnas Merah Putih tidak kelihatan. Strategi  4-3-3 dengan kombinasi 4-3-2-1 seperti yang dirancang sebelum berangkat tidak jalan. Itu karena kondisi lapangan yang sungguh  sangat tidak layak untuk menggelar pertandingan internasional.

JAKARTA - Salut buat timnas Indonesia. Dengan persiapan serba darurat, Firman Utina dkk berhasil meraih hasil positif di leg pertama babak kualifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News