Tuntut Kader Pembangkang di Golkar Diberi Sanksi

Tuntut Kader Pembangkang di Golkar Diberi Sanksi
Unjuk rasa di depan DPP Partai Golkar. Foto : dok. Ormas Trikaya

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan kader dan konstituen ormas pendiri Partai Golkar, yakni SOKSI, MKGR, dan Kosgoro 57 berunjuk rasa di depan kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (16/9).

Para kader dan konstituen ormas Tri Karya itu mendesak DPP Partai Golkar untuk mengambil tindakan tegas pada fungsionaris partai yang tidak taat azas.

"Kami mendesak DPP Partai Golkar yang dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto segera memberi sanksi tegas dan meninjau kembali fungsionaris yang tidak disiplin, tidak sejalan," kata perwakilan kader Ormas SOKSI, Gunawan, saat membacakan tuntutan.

Pengunjuk rasa juga mendesak pengurus Ormas Tri Karya untuk memberi peringatan dan sanksi tegas untuk kader yang melanggar aturan organisasi.

Selain itu, mereka mengimbau fungsionaris DPP Partai Golkar, seluruh pimpinan ormas Partai Golkar, badan dan lembaga di Golkar, serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) provinsi, kabupaten dan kota untuk taat azas.

"Jika ada beberapa oknum yang membicarakan kejelekan Airlangga Hartarto, kami tetap berkomitmen mendukung Airlangga Hartarto," ujar perwakilan kader Ormas MKGR Laras Jauharis.

Dia berharap, Airlangga melanjutkan kepemimpinan sebagai Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024.

Menurut dia, Airlangga manpu memimpin konsolidasi Partai Beringin dalam waktu singkat.

Konstituen Partai Golkar berunjuk rasa menuntut DPP mengambil tindakan tegas pada fungsionaris partai yang membangkang selama ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News