Tuntut Kesejahteraan, Buruh Perempuan Padati Bundaran HI

Tuntut Kesejahteraan, Buruh Perempuan Padati Bundaran HI
Ratusan buruh perempuan memadati Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (8/3) yang menuntut kesejahteraan. Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Ratusan buruh perempuan memadati Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (8/3). Mereka melakukan unjukrasa damai memperingati Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada hari ini. Para buruh ini memakai seragam berwarna merah. Beberapa di antaranya memakai pakaian tematik seperti seragam perawat, guru, petani, dan penari. Hujan deras tak menghalangi para buruh ini melakukan aksinya.

"Harkat dan martabat perempuan harus diperjuangkan di negara ini. Selama ini, perempuan menjadi korban atas tindak pelecehan, diskriminasi dan kekerasan," ujar Nana, salah satu orator aksi dengan suara lantang menggunakan pengeras suara.

Dalam aksinya buruh perempuan menyerukan agar kaum perempuan bangkit, berorganisasi, dan membangun pergerakan untuk kesejahteraan dan kesetaraan untuk diperjuangkan.

Selain itu, perempuan diminta bersatu memperjuangkan sistem politik dan kekuasaan yang menjamin ruang partisipasi penuh bagi perempuan dan laki-laki.

JAKARTA - Ratusan buruh perempuan memadati Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (8/3). Mereka melakukan unjukrasa damai memperingati Hari Perempuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News