Tur ke Asia, Neymar Kena Anemia

Tur ke Asia, Neymar Kena Anemia
Neymar. Getty Images

jpnn.com - BARCELONA - Megabintang Barcelona, Neymar didiagnosis mengidap anemia. Tapi, Barca tak terlalu mengkhawatirkan masalah ini dan akan berusaha menuntaskannya sambil terus menjalani tur pramusim ke Asia.

Neymar disebut-sebut mengalami kekurangan sel darah merah yang diperkirakan karena operasi pada tonsilnya beberapa pekan lalu. Sebelumnya, operasi ini juga diakui Neymar membuat berat badannya turun tiga kilogram. Ada pun kondisi anemia bisa membuat eks pilar Santos itu mudah lelah dan lemas serta mengalami gejala napas pendek.

“Kami menginginkan dia (Neymar, Red) berada dalam kondisi yang sempurna, tapi tidak banyak pemain yang tiba dalam kondisi itu untuk pramusim. Dan kami akan membantu memastikan dia berada dalam kondisi yang tepat. Saya rasa itu (Neymar kena anemia, Red) bukanlah masalah besar,” ungkap Direktur Sepakbola Barca, Andoni Zubizarreta di situs klub.

Eks kiper El Barca itu mengungkapkan, Neymar dipastikan tetap menjalani latihan, namun mungkin dalam level yang berbeda dengan pemain-pemain lainnya. Kendati demikian, Zubizarreta sendiri mengaku cukup senang dengan proses adaptasi Neymar sejauh ini. Nilainya amat positif.

“Masih ada beberapa hari tersisa sebelum liga dimulai, meskipun tidak mungkin kondisinya (Neymar, Red) akan 100 persen  setelah beradaptasi. Tapi kita bisa melihat dengan jelas bahwa dia dengan cepat mendapatkan pemahaman dari tipe sepakbola kami,” kata Zubizarreta.

Sementara itu, Blaugrana -julukan Barcelona- sudah lelah untuk menanggapi rentetan tawaran yang diajukan Manchester United untuk Cesc Fabregas. Sekali lagi, Barcelona menegaskan penggawaranya itu is not for sale. Tawaran terakhir 35 juta euro dari The Red Devils pun kembali ditolak.

Surat penolakan ini boleh jadi akan menghentikan langkah United untuk mengirimkan tawaran ketiga yang konon jumlahnya berkisar 40 juta euro. Pelatih United, David Moyes masih ngotot ingin mendapatkan Fabregas, meski dikabarkan sudah mulai mencari bidikan lain.

Adapun Barcelona sudah menyusun rencana apabila mereka gagal mendatangkan David Luiz atau Daniel Agger di bursa transfer musim panas ini. Tim raksasa Catalonia yang sedang dilanda krisis bek tengah itu disebut mengincar kapten Manchester City, Vincent Kompany.

BARCELONA - Megabintang Barcelona, Neymar didiagnosis mengidap anemia. Tapi, Barca tak terlalu mengkhawatirkan masalah ini dan akan berusaha menuntaskannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News