Rabu, 14 November 2018 – 09:43 WIB

Turis Jerman Instruktur Selam Hilang saat Diving di Buleleng

Minggu, 30 September 2018 – 22:11 WIB
Turis Jerman Instruktur Selam Hilang saat Diving di Buleleng - JPNN.COM

jpnn.com, BULELENG - Seorang turis Jerman bernama Denren Claud (60) hilang saat menyelam (diving) di kawasan perairan Pemuteran, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak,  Buleleng, Minggu (30/9). Warga negara asing (WNA) yang menyelam sejak pukul 09.00 WITA itu tak kunjung muncul ke permukaan.

Kasat Polair Polres Buleleng AKP Putu Aryana mengatakan, informasi tentang hilangnya Claud diterima petugas jaga Polair Teluk Terima pada pukul 13.30 WITA. Menurutnya, instruktur selam itu melakukan aktivitas diving seorang diri dengan membawa empat tabung di kedalaman 100 meter.

“Korban merupakan instruktur menyelam melakukan diving di Tangkad Jaran, perairan Pemuteran. Kami langsung terjun ke TKP begitu dikabarkan hilang. Sejak pukul 13.00 sampai pukul 17.30 sore kami masih melakukan pencarian di sekitar perairan itu. Semua sudut perairan kami pantau,” ujar Aryana sepertti diberitakan Bali Express.

Polair juga bersinergi dengan Basarnas. Total tim yang diterjunkan mencapai 20 orang.

“Pencarian melibatkan aparat gabungan. Mulai Polair, SAR, Polsek Gerokgak dan Basarnas Negara,” bebernya.

Selama pencarian, aparat gabungan harus berjibaku dengan cuaca buruk disertai angin kencang. Proses pencarian dilakukan sejauh 3 mil dari bibir pantai ke arah barat.

“Karena arus agak ke barat sehingga kami ikuti arus pencariannya,” tuturnya.

Namun, pencarian dihentikan untuk sementara karena kondisi sudah gelap. Rencananya, pencarian akan dilakukan Senin (1/10) pagi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar