Turis Nudis di Kinabalu Dibebaskan setelah Dihukum Penjara dan Didenda

Turis Nudis di Kinabalu Dibebaskan setelah Dihukum Penjara dan Didenda
Turis Nudis di Kinabalu Dibebaskan setelah Dihukum Penjara dan Didenda

jpnn.com - KINABALU - Empat turis yang melakukan aksi foto telanjang di Gunung Kinabalu, Malaysia, akhirnya dibebaskan setelah menjalani hukuman penjara selama tiga hari sebagaimana vonis yang dijatuhkan hakim, pada Jumat (12/6).

Seperti dilansir BBC, Jumat (12/6), selain diganjar hukuman penjara, keempatnya diwajibkan membayar denda 5.000 ringgit atau sekitar Rp17,5 juta.

Sebelum vonis dijatuhkan, salah seorang di antaranya, Eleanor Hawkins, mengaku "bertindak bodoh" dan menyadari dia "tidak menghormati" alam dengan bertelanjang di Gunung Kinabalu. 

Empat turis ini bersama enam wisatawan lain berpose telanjang di puncak Gunung Kinabalu - gunung yang dianggap keramat oleh warga setempat - pada 30 Mei lalu.

Seiring kejadian menghebohkan setelah foto seronok mereka itu diunggah ke media sosial itu, beberapa hari kemudian terjadi gempa bumi yang menewaskan 18 orang, termasuk beberapa anak-anak.

Warga dan beberapa pejabat di Sabah mengaitkan bencana alam ini dengan aksi telanjang para turis di Kinabalu. Tindakan tersebut  mereka sebut telah membuat marah "penjaga" gunung tersebut.(ray/jpnn)


KINABALU - Empat turis yang melakukan aksi foto telanjang di Gunung Kinabalu, Malaysia, akhirnya dibebaskan setelah menjalani hukuman penjara selama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News