Turki Mengaku Telah Tewaskan Pemimpin Islamic State

Turki Mengaku Telah Tewaskan Pemimpin Islamic State
Presiden Turki klaim intelijennya telah lumpuhkan pimpinan IS. (AFP: Al-Furqan Media)

Selamat hari Senin!

Mengawali pekan yang baru, kami hadirkan sejumlah berita pilihan dari mancanegara yang telah kami rangkum dalam Dunia Hari Ini, edisi 1 Mei 2023.

Informasi yang pertama datang dari Turki

Agen mata-mata Turki tewaskan Pemimpin IS

Pemimpin kelompok yang menamakan diri 'Islamic State', Abu Hussein al-Qurashi, dinyatakan tewas di Suriah dalam operasi yang dilakukan oleh badan intelijen MIT Türkiye, menurut Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Erdogan mengatakan organisasi intelijen Turki telah mengejar al-Qurashi sejak lama.

Sumber lokal dan keamanan Suriah mengatakan serangan itu terjadi di kota Jandaris Suriah utara, yang dikendalikan oleh kelompok pemberontak yang didukung Turki dan merupakan salah satu daerah yang paling parah terkena dampak gempa 6 Februari.

Belasan tewas akibat kebocoran gas

Sebelas orang tewas dan empat lainnya dirawat di rumah sakit setelah terjadi kebocoran gas di kota Ludhiana, negara bagian Punjab, India utara, kemarin.

Pasukan Tanggap Bencana Nasional India menutup daerah padat penduduk itu dan mengevakuasi penduduk, sementara tim ahli terus bekerja untuk mencari penyebab kebocoran tersebut.

Abu Hussein al-Qurashi, pemimpin kelompok yang menamakan diri Islamic State dinyatakan sudah tewas oleh agen mata-mata Turki

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News